Heboh, Penyiar Berita Cantik Komunis China Ini Ternyata Bukan Manusia

Sabtu, 18 Maret 2023 - 01:39 WIB
loading...
Heboh, Penyiar Berita Cantik Komunis China Ini Ternyata Bukan Manusia
Ren Xiaorong, robot virtual artificial intelligence (AI) yang dipekerjakan sebagai penyiar berita media milik Partai Komunis China. Foto/Peoples Daily
A A A
BEIJING - Media yang dikelola Partai Komunis China mempekerjakan Ren Xiaorong sebagai penyiar berita berparas cantik. Namun jangan kaget karena "jurnalis" tersebut bukan manusia, melainkan robot virtual artificial intelligence (AI).

Ren Xiaorong diumumkan telah bergabung dengan surat kabar Partai Komunis China, People's Daily, sebagai karyawan terbaru.

Robot virtual AI penyiar berita ini diklaim memiliki keterampilan profesional dari "seribu presenter".

Mengutip laporan The Sun, Sabtu (18/3/2023), Ren Xiaorong kini hadir untuk menyampaikan berita dan menjawab pertanyaan 24 jam sehari.



Kendati demikian, ada kendalanya. Avatar mirip manusia ini, betapapun pintarnya, hanya dapat merespons dari naskah yang telah ditulis sebelumnya dan juga menjajakan kalimat resmi Partai Komunis China.

Dia resmi dipekerjakan minggu ini sebagai pembawa acara aplikasi People's Daily, di mana dia dapat menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan konferensi pemerintah "Two Sessions".

Si cantik yang berpakaian rapi ini memulai siaran pertamanya dengan mengatakan: “Halo, nama saya Ren Xiaorong. Saya adalah penyiar digital AI yang baru saja bergabung dengan People's Daily."

“Ribuan pembawa berita telah memberikan keterampilan profesionalnya kepada saya. Selama 365 hari, 24 jam, saya akan melaporkan berita sepanjang tahun, sepanjang waktu, tanpa istirahat.”

Dia melanjutkan: “Baik di situs berita atau di studio, Anda akan selalu melihat saya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)