Arab Saudi Larang Bawa Anak ke Masjid Selama Ramadan

Minggu, 12 Maret 2023 - 10:59 WIB
loading...
Arab Saudi Larang Bawa Anak ke Masjid Selama Ramadan
Arab Saudi melarang orang tua ke masjid selama bulan Ramadan. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Jelang bulan suci Ramadan, Arab Saudi mengeluarkan sejumlah aturan dan pembatasan termasuk sejumlah aturan yang dianggap kontroversial.

Aturan itu tertuang dalam 10 poin arahan menjelang bulan Ramadan 1444 H yang dikeluarkan Menteri Urusan Islam Arab Saudi Sheikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Alsheikh.

Berdasarkan aturan tersebut tidak akan ada pengeras suara, tidak ada itikaf tanpa KTP, tidak ada siaran solat dan tidak ada buka puasa di masjid.



Pemerintah Arab Saudi juga meminta jemaah untuk tidak membawa anak-anak ke masjid karena akan mengganggu jamaah lain dan menyebabkan mereka kehilangan kekhusyukan dalam beribadah.

Berikut adalah 10 aturan yang akan diterapkan Arab Saudi selama bulan Ramadan seperti dilansi dari News18, Minggu (12/3/2023).

1. Imam dan muadzin tidak boleh absen di bulan suci Ramadhan. Jika absen, mereka harus menugaskan orang lain untuk menggantikannya dengan persetujuan cabang Kementerian. Ketidakhadiran tidak boleh melebihi jangka waktu yang diperbolehkan.

2. Salat Isya dan Tawarih harus tepat waktu.

3. Memperhatikan kondisi masyarakat dalam melaksanakan salat Tarawih, maka selesaikan shalat Tahajud pada 10 hari terakhir Ramadhan dengan waktu yang cukup sebelum adzan Subuh sehingga tidak memberatkan jamaah.

4. Salat Tarawih tidak berlarut-larut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)