9 Tahun Hilang, Keluarga Desak Pencarian Kembali Pesawat MH370

Kamis, 09 Maret 2023 - 01:14 WIB
loading...
A A A
"Pada tahap ini, kami tidak dapat mengatakan secara definitif ketika pencarian baru akan dilakukan saat diskusi sedang berlangsung dan masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Plunkett dalam sebuah pernyataan.

“Kami berharap bahwa tim kami yang berpengalaman dan robotika laut akan diinstruksikan akhir tahun ini atau pada tahun 2024,” imbuhnya.

Pada acara Peringatan MH370 tahunan yang diadakan di Zoom minggu ini, Plunkett mengatakan kepada anggota keluarga bahwa ia akan mendekati pemerintah Malaysia “dalam beberapa minggu mendatang” dengan bukti baru - meskipun ia tidak menjelaskan apa yang telah ditemukan perusahaan.

Pemerintah Malaysia telah berulang kali mengatakan tidak akan mendukung pencarian kembali kecuali ada bukti baru yang menarik.

“Selama 12 bulan terakhir kami telah membuat kemajuan nyata, bekerja dengan banyak orang untuk meningkatkan pengetahuan kami tentang peristiwa tersebut pada tahun 2014, dan pada akhirnya meningkatkan peluang kami melakukan pencarian yang sukses,” kata Plunkett.

Dia mengatakan perusahaan menawarkan untuk melakukan pencarian berdasarkan "tidak ada temuan, tidak ada biaya".

“Kami akan bekerja keras dan berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkannya, tunduk pada dukungan pemerintah Malaysia,” katanya.



"Saya sepenuhnya percaya itu adalah ambisi yang realistis," imbuhnya.

Menteri Transportasi Malaysia, Anthony Loke, mengulangi posisi pemerintah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)