Komandan Militer Ukraina Bersumpah Tak Akan Mundur dari Bakhmut

Selasa, 07 Maret 2023 - 04:30 WIB
loading...
Komandan Militer Ukraina Bersumpah Tak Akan Mundur dari Bakhmut
Komandan Militer Ukraina Bersumpah Tak Akan Mundur dari Bakhmut. FOTO/Reuters
A A A
KIEV - Para pemimpin militer Ukraina telah menyatakan tekad untuk mempertahankan Bakhmut. Tekad ini diteguhkan ketika pasukan Rusia merambah kota timur yang hancur. Pasukan Moskow telah mencoba merebut kota itu selama 6 bulan dengan mengorbankan ribuan nyawa.

Kantor Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan, dia membahas operasi Bakhmut pada Senin (6/3/2023), dengan Kepala Staf Umum dan Komandan Pasukan Darat, yang keduanya mendukung "penguatan lebih lanjut posisi di Bakhmut" dan melanjutkan operasi pertahanan.



Penembakan Rusia yang intens menargetkan kota di wilayah Donetsk dan desa-desa terdekat saat Moskow menekan serangan tiga sisi untuk mencoba menghabisi perlawanan Bakhmut.

Komandan Pasukan Darat Ukraina, Oleksandr Syrskyi, mengunjungi Bakhmut pada Minggu (5/3/2023), menurut militer. Dia mengatakan, Grup Wagner, tentara bayaran Rusia, telah mengerahkan pasukan tambahan ke dalam pertempuran, tetapi tentara Ukraina terus berjuang.

Volodymyr Nazarenko, seorang komandan Ukraina di Bakhmut, mengatakan, tidak ada perintah untuk mundur dan "pertahanan bertahan", meskipun dalam kondisi yang suram.

“Situasi di Bakhmut dan sekitarnya sangat buruk, seperti di seluruh front timur,” kata Nazarenko dalam sebuah video yang diposting di Telegram.



Kota-kota terdekat, seperti Chasiv Yar dan Kostiantynivka diserang dengan hebat. Serangan Rusia merusak mobil dan rumah, serta memicu kebakaran. Tidak ada korban yang segera dilaporkan.

Polisi dan sukarelawan mengevakuasi orang-orang dari Chasiv Yar dan kota-kota garis depan lainnya dalam operasi yang dipersulit oleh penghancuran jembatan dan tembakan artileri terus-menerus yang hanya menyisakan satu rumah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)
pixels