Jelang 9 Tahun Tragedi Lenyapnya Pesawat MH370, Ini Respons Malaysia

Senin, 06 Maret 2023 - 10:15 WIB
loading...
A A A


Sebuah laporan resmi setebal 495 halaman pada Juli 2018 menyatakan MH370 sengaja dibawa keluar jalur oleh seseorang atau beberapa orang tak dikenal.

Operasi pencariannya tercatat sebagai upaya termahal dalam sejarah penerbangan.

Pada acara peringatan khusus yang disebut "9th Annual MH370 Remembrance Event 2023" di Facebook, pembawa acara Grace Subatharai Nathan menyerukan agar pencarian dilanjutkan untuk semua orang yang kehilangan orang yang mereka cintai.

“Begitu banyak yang telah terjadi dalam sembilan tahun. Ada bayi yang belum lahir seperti yang diharapkan oleh kerabat terdekat ketika pesawat menghilang. Bayi itu sekarang bersekolah dan berada di Standar Satu atau Dua, begitulah waktu yang telah berlalu," katanya.

“Saya adalah seorang pelajar pada saat itu dan sekarang saya adalah seorang ibu. Lainnya adalah kakek-nenek, suami tapi yang selalu kami katakan adalah MH370 bukanlah sejarah, ini adalah masa depan. Jika kita tidak tahu apa yang terjadi pada MH370, kita tidak bisa mencegahnya terjadi lagi," paparnya.

“Hari ini kita, besok bisa siapa saja yang naik pesawat dan itu harus dicegah dengan segala cara. Ini bukan misteri yang harus dibiarkan menjadi misteri selamanya, itu tidak bisa diterima,” imbuh dia.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)