Dandan di Salon Megah, Istri PM Netanyahu Dikepung Rakyat Israel

Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:40 WIB
loading...
A A A
Dalam satu kasus, percakapan telepon yang bocor muncul dari Sara Netanyahu yang berteriak kepada petugas humasnya tentang bagaimana kolom gosip menghilangkan penyebutan kredensial pendidikannya.

Di sisi lain, pengasuh keluarga mengatakan Sara Netanyahu memecatnya karena membakar sepanci sup, menendangnya ke trotoar tanpa pakaian atau paspornya.

Dua pekerja rumah tangga telah memenangkan ganti rugi dalam tuntutan hukum yang menuduh istri Netanyahu membuat hidup mereka sengsara.
Dalam kesaksian pengadilan, salah satu dari mereka mengungkapkan selera Sara Netanyahu untuk sampanye merah muda dan kemewahan mahal lainnya. Teman dan staf selama bertahun-tahun telah berbagi kisah tentang ledakan amarah ekstrem Sara Netanyahu dan obsesi tidak sehat terhadap kebersihan.

Keluarga Netanyahu menggambarkan diri mereka sebagai korban perang pers. Mereka mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Ehud Olmert, mantan perdana menteri, setelah dia menggambarkan mereka sebagai "sakit jiwa".

Hari Buruk bagi Sara Netanyahu ke Salon


Karena profil publik Sara Netanyahu, pihak oposisi berpendapat dia bukan sekadar ibu negara—melainkan, target politik yang sah untuk gerakan protes.

Yair Golan, mantan jenderal dan mantan anggota Parlemen dari partai Meretz, mengatakan kepada radio Kan: "Dengan segala hormat, Sara Netanyahu adalah tokoh politik dan terlibat dalam penunjukan dan keputusan penting."

Namun adegan dramatis pasukan polisi, dinas rahasia, dan helikopter dipanggil untuk mengeluarkan Sara Netanyahu dari pengepungan demonstran di salon megah menjadi Rabu malam lalu sebagai hari buruk bagi istri Netanyahu untuk pergi ke salon.

Netanyahu mem-posting foto di Twitter yang menunjukkan dia memeluk istrinya larut malam, mengatakan dia kembali ke rumah dengan selamat dan memperingatkan bahwa "anarki" seperti itu akan menyebabkan hilangnya nyawa.

Insiden itu, yang menjadi berita utama bahkan setelah polisi mengejutkan negara dengan menembakkan meriam air, granat kejut, dan gas air mata ke pengunjuk rasa pro-demokrasi, sekali lagi mengungkapkan Netanyahu sebagai manipulator politik ulung.

“Dia berhasil memainkannya dengan baik, memproyeksikan istrinya sebagai korban sebenarnya dari protes kemarin,” kata Gayil Talshir, profesor ilmu politik di Hebrew University of Jerusalem.

“Tapi dari sudut pandang pengunjuk rasa, Sara berperan penting dalam memecah belah negara dan mengubahnya menjadi otokrasi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)