Biden Sebut Dirinya Kulit Putih tapi Tidak Bodoh Saat Acara Kulit Hitam AS

Kamis, 02 Maret 2023 - 06:02 WIB
loading...
Biden Sebut Dirinya Kulit Putih tapi Tidak Bodoh Saat Acara Kulit Hitam AS
Presiden AS Joe Biden menarik Norm Griffiths ke atas panggung saat memberikan sambutan selama resepsi merayakan Bulan Sejarah Kulit Hitam di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, 27 Februari 2023. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden membuat penilaian aneh atas kecerdasannya di acara Gedung Putih yang merayakan warga kulit hitam Amerika pada Senin (27/2/2023).

Pernyataan aneh itu muncul saat dia memuji pemerintahannya atas serangkaian orang Afrika-Amerika pertama yang bersejarah di jabatan tinggi.

“Saya mungkin anak laki-laki kulit putih, tapi saya tidak bodoh. Saya tahu di mana kekuatannya… Anda pikir saya bercanda. Saya sudah lama belajar tentang Divine Nine,” ujar Biden pada acara yang menandai akhir Bulan Sejarah Kulit Hitam.

Biden telah dikritik karena cerita panjang sebelumnya, mulai dari mengklaim pada tahun 2022 dia telah ditangkap pada protes hak-hak sipil, atau cerita yang sering dibantah tentang mengunjungi pembangkang Afrika Selatan Nelson Mandela.



Meski demikian, komentar samarnya tentang kekuasaan mungkin akurat, dalam konteks itu.

The "Divine Nine" adalah nama panggilan yang diberikan kepada masyarakat yang didirikan pada tahun 1930 yang mewakili persaudaraan dan perkumpulan mahasiswa di perguruan tinggi dan universitas kulit hitam (HBCU).

Selama kampanye presiden 2020, Biden berargumen bahwa dia "memulai dari HBCU, Negara Bagian Delaware".



Banyak yang mengerti bahwa itu sebagai klaim dia bersekolah di sekolah Afrika-Amerika, padahal tidak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)