Ukraina Coba Serang 2 Wilayah Rusia dengan Drone tapi Gagal

Selasa, 28 Februari 2023 - 22:37 WIB
loading...
Ukraina Coba Serang 2 Wilayah Rusia dengan Drone tapi Gagal
Ukraina mencoba menyerang dua wilayah Rusia dengan drone tapi gagal. Foto/Twitter via Daily Star
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (28/2/2023) mengumumkan bahwa Ukraina mencoba melakukan serangan pesawat tak berawak atau drone terhadap target infrastruktur sipil di dua wilayah Rusia selatan pada Senin malam.

Namun, kata kementerian tersebut, upaya serangan itu gagal. Pemerintah maupun militer Ukraina tidak berkomentar atas pengumuman tersebut.

“Semalam, otoritas Kiev berusaha menggunakan kendaraan udara tak berawak untuk menyerang fasilitas infrastruktur sipil di wilayah Krasnodar dan Adygea,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters.



Menurut kementerian tersebut, sistem pertahanan anti-drone Rusia telah menangkis serangan-serangan tersebut, menyebabkan drone-drone Ukraina membelok keluar jalur dan gagal menimbulkan kerusakan.

“Kedua drone kehilangan kendali dan menyimpang dari jalur penerbangannya. Satu jatuh ke lapangan, yang lain, menyimpang dari lintasannya, tidak menghantam target yang dituju,” katanya.

Namun kantor berita pemerintah Rusia sebelumnya melaporkan ada kebakaran di depot minyak di wilayah Krasnodar, sekitar 240 kilometer (149 mil) tenggara Crimea, setelah sebuah drone terlihat terbang di atas kepala.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)