3 Hal Kontroversial yang Dilakukan ISIS, Nomor Terakhir Anggap Pemerkosaan Hal Biasa

Selasa, 28 Februari 2023 - 14:17 WIB
loading...
3 Hal Kontroversial yang Dilakukan ISIS, Nomor Terakhir Anggap Pemerkosaan Hal Biasa
Militan ISIS berlatih menembak di lokasi yang dirahasiakan. Foto/Dabiq/Global Look Press/ZUMA Press/RT
A A A
DAMASKUS - ISIS merupakan kelompok militan yang bermarkas di Suriah. Anggota kelompok ini melakukan berbagai kekerasan dan hal kontroversial lainnya.

Berikut adalah 3 hal kontroversial yang dilakukan ISIS.

1. Penindasan Etnis Hazara

ISIS bertindak kejam dengan melakukan berbagai penindasan terhadap etnis Hazara, terutama mereka yang menganut Syiah di Pakistan.

Melansir laman Minority Rights, etnis Hazara adalah etnis asal Afghanistan yang menjadi minoritas. Akibat adanya penindasan yang diterima etnis Hazara, populasinya menurun secara signifikan.

Pada Januari 2021, kelompok militan ISIS bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan 11 orang etnis Hazara di Pakistan.

Para korban diketahui merupakan penambang yang tengah bekerja. Dari 11 korban, 6 orang di antaranya ditemukan dalam kondisi tewas.

Sementara itu, 5 orang lainnya ditemukan dengan luka parah dan meninggal dunia ketika menuju rumah sakit. Etnis ini seringkali menjadi sasaran empuk ISIS karena menganut Syiah.

Selain ISIS, Taliban juga disebut melakukan penindasan terhadap Hazara.

Menurut laporan yang diungkap HRW (Human Right Watch), penindasan ISIS kepada Hazara dilakukan di berbagai tempat, mulai dari sekolah, masjid, dan tempat kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)