Pengadilan Proses Permintaan Menutup Badan Yahudi di Rusia

Minggu, 19 Februari 2023 - 05:45 WIB
loading...
Pengadilan Proses Permintaan Menutup Badan Yahudi di Rusia
Seseorang memasuki kantor Jewish Agency for Israel di Moskow, Rusia. Foto/the moscow times
A A A
MOSKOW - Pengadilan Moskow telah mulai memproses permintaan Kementerian Kehakiman Rusia untuk menutup organisasi nirlaba Jewish Agency for Israel (Badan Yahudi untuk Israel).

Badan Yahudi itu juga dikenal sebagai Sokhnut. Proses pengadilan itu diumumkan pada Sabtu (17/2/2023).

Sidang awalnya dijadwalkan pada Agustus tahun lalu tetapi ditunda atas permintaan pembela, yang menyatakan Sokhnut membutuhkan waktu memperbaiki pelanggaran yang ditunjukkan otoritas Rusia.

Pengacara Badan Yahudi telah meminta penundaan kedua, meskipun hakim menolak permintaan tersebut dan sekarang telah mendengarkan posisi kedua belah pihak.

Perwakilan Kementerian Kehakiman Rusia menyatakan Sokhnut, yang membantu memfasilitasi pemulangan orang Yahudi ke Israel, telah mengumpulkan data pribadi warga Rusia dan menempatkannya di situs asing, yang dilarang oleh hukum Rusia.



Lembaga tersebut melakukan 16 pelanggaran antara April 2019 dan Maret 2022, dan dikenakan denda sebesar 735.000 rubel (USD9.900).

“Kementerian Kehakiman menganggap pelanggaran itu "sistematis" dan cukup untuk menghentikan organisasi itu,” ungkap perwakilan Kementerian Kehakiman Rusia.

Mereka menambahkan kementerian memiliki keluhan lain tentang operasi Sokhnut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)