Beroperasi di Tetangga Indonesia, Apakah Bomber B-52 AS Bawa Bom Nuklir?

Kamis, 16 Februari 2023 - 08:15 WIB
loading...
A A A
"Ini adalah posisi Australia: Kami memahami dan menghormati kebijakan lama AS untuk tidak mengonfirmasi atau menyangkal. Itulah posisinya," kata Senator Wong.

"Tapi kami tetap berkomitmen penuh pada Perjanjian Zona Bebas Nuklir Pasifik Selatan, dan kami akan sepenuhnya mematuhi kewajiban internasional kami, yang dipahami oleh Amerika Serikat."

Di bawah interogasi lebih lanjut dari senator Partai Hijau David Shoebridge, menteri luar negeri mengatakan tidak pantas untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Cara yang bertanggung jawab untuk menangani ini adalah dengan mengakui bahwa AS tidak memiliki posisi yang tidak mengonfirmasi atau menyangkal, yang kami pahami dan hormati," katanya.

Menteri pertahanan bayangan Andrew Hastie mengatakan kemungkinan kehadiran sementara senjata nuklir di Australia adalah urusan pemerintah saat ini.

"Kami memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Amerika Serikat, dan tentu saja keputusan itu untuk pemerintah saat ini," katanya.

“Dan tentu saja kami ingin melihat kehadiran militer Amerika yang lebih besar di Indo-Pasifik. Mereka telah memberikan dukungan yang besar bagi kawasan tersebut.”
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)