Pertama Sejak Invasi Rusia ke Ukraina, Zelensky Sambangi Inggris

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:51 WIB
loading...
Pertama Sejak Invasi Rusia ke Ukraina, Zelensky Sambangi Inggris
PM Inggris Rishi Sunak menyambut kedatangan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/IOL
A A A
LONDON - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bertemu dengan Perdana Menteri Rishi Sunak , dalam kunjungan pertamanya ke Inggris sejak invasi Rusia .

Dia menerima sambutan karpet merah sebelum mengadakan pembicaraan dengan perdana menteri Inggris itu di Downing Street, sebelum audiensi dengan Raja Charles dan berpidato di Parlemen seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/2/2023).

Itu terjadi ketika Inggris mengumumkan babak baru sanksi yang menargetkan Rusia. Sanksi terbaru menargetkan perusahaan IT, serta produsen peralatan militer seperti drone dan suku cadang helikopter.

Inggris juga memperluas pelatihan untuk pasukan Ukraina yang mencakup pilot jet tempur dan marinir.

Rencana telah diumumkan untuk melatih pilot Ukraina untuk menerbangkan jet tempur standar NATO di masa depan, yang menjadi permintaan utama dari Ukraina.

Negara-negara Barat telah mempertimbangkan bagaimana meningkatkan dukungan untuk Ukraina, dengan negara tersebut bersiap untuk menghadapi serangan baru Rusia pada akhir bulan ini.

Perluasan program pelatihan Inggris ini menandakan pergeseran, setelah London mengatakan "tidak praktis" untuk mengirim pesawatnya ke Ukraina.



Pekan lalu, juru bicara Sunak mengatakan kepada wartawan bahwa jet militer Inggris sangat canggih dan membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk belajar terbang.

Inggris juga telah mengumumkan rencana untuk mengirim tank Challenger 2 ke Ukraina, dengan pasukan Ukraina menerima pelatihan tentang cara mengoperasikannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)