Pertama Sejak Invasi Rusia ke Ukraina, Zelensky Sambangi Inggris

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:51 WIB
loading...
A A A
Kantor PM Inggris mengatakan Sunak akan menawarkan untuk memberi Ukraina "kemampuan jarak jauh" guna mengganggu kemampuan Rusia untuk menargetkan infrastruktur nasional kritis Ukraina.

Ia menambahkan bahwa pelatihan Inggris akan ditingkatkan tahun ini, dengan tambahan 20.000 tentara Ukraina akan dilatih.

Sementara itu Sir Keir Starmer, pemimpin oposisi Partai Buruh, mengatakan Ukraina harus mendapat "dukungan penuh" Inggris dalam perjuangannya melawan pasukan Rusia.

Saat sesi Bertanya Perdana Menteri di Parlemen, dia menyambut baik pengumuman pemerintah Inggris tentang pelatihan lebih lanjut untuk pasukan Ukraina.

Selama edisi sesi pengawasan mingguan yang sebagian besar disepakati, Sunak mengatakan Inggris akan mendukung Ukraina untuk mencapai kemenangan militer yang menentukan di medan perang tahun ini.



Kunjungan mendadak Presiden Zelensky ke London menandai kedua kalinya dia meninggalkan negara itu sejak invasi Rusia pada Februari tahun lalu.

Sebelumnya dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada bulan Desember lalu, dan bertemu dengan Presiden Polandia Andrzej Duda untuk berbicara tentang kepulangannya.

Selama perjalanannya ke Washington, dia berpidato di Kongres AS, di mana dia menerima beberapa tepuk tangan meriah dan mengatakan bahwa Ukraina tidak akan pernah menyerah.

Presiden Joe Biden juga mengumumkan lebih banyak dukungan untuk Ukraina, termasuk sistem pertahanan rudal Patriot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)