Rusia Ancam Sekutu AS: Rudal Nuklir Sarmat Mampu Hantam Prancis dalam 3 Menit!

Jum'at, 20 September 2024 - 08:22 WIB
loading...
Rusia Ancam Sekutu AS:...
Rusia ancam sekutu-sekutu AS di Eropa, terutama Prancis, dengan serangan rudal nuklir Sarmat. Foto/defencetalk
A A A
MOSKOW - Rusia telah mengumbar ancaman serangan nuklir terhadap sekutu-sekutu Amerika Serikat (AS) di Eropa, terutama Prancis.

Ancaman ini muncul setelah Parlemen Eropa pada Kamis mengadopsi resolusi yang menyerukan Uni Eropa mengizinkan Ukraina menginvasi balik jauh ke dalam wilayah Rusia dengan senjata pasokan Barat.

Resolusi itu juga menyerukan blok tersebut untuk terus mendanai upaya perang Kyiv dengan menyita aset Rusia yang dibekukan.

Resolusi itu diadopsi dengan 425 suara mendukung, 131 menentang, dan 63 abstain.



“Apa yang diminta Parlemen Eropa akan berujung pada perang dunia dengan menggunakan senjata nuklir,” ancam Ketua Duma Negara Rusia Vyacheslav Volodin di Telegram.

“Sebagai informasi: waktu tempuh rudal Sarmat ke Strasbourg adalah tiga menit 20 detik," lanjut ancaman Volodin, yang dilansir Russia Today, Jumat (20/9/2024).

Sarmat adalah rudal balistik antarbenua yang dirancang untuk serangan nuklir jarak jauh. Sedangkan Strasbourg adalah kota di Prancis.

Volodin juga mengingatkan para anggota Parlemen Eropa bahwa Rusia adalah pihak yang membebaskan seluruh Eropa dari Nazi Jerman dalam Perang Dunia II. "Yang tampaknya telah Anda lupakan," paparnya, seraya mendesak badan tersebut untuk membubarkan diri.

Resolusi yang disetujui Parlemen Eropa mengklaim bahwa tanpa mencabut pembatasan saat ini, Ukraina tidak dapat sepenuhnya menjalankan haknya untuk membela diri.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)