Trump Mengaku Bisa Segera Akhiri Perang Ukraina Jika Berbicara dengan Putin

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:35 WIB
loading...
Trump Mengaku Bisa Segera Akhiri Perang Ukraina Jika Berbicara dengan Putin
Donald Trump mengaku bisa akhiri perang Ukraina jika ia berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Donald Trump mengulangi klaimnya bahwa dia akan dapat dengan cepat mengakhiri perang antara Rusia dan Ukraina jika ia berbicara dengan Presiden Vladimir Putin .

Dalam sebuah wawancara dengan Right Side Broadcasting Network, mantan presiden Amerika Serikat (AS) itu sekali lagi mengatakan bahwa invasi Rusia tidak akan pernah dimulai jika dia masih berada di Gedung Putih, bukan Joe Biden.

Trump menambahkan bahwa negosiasi untuk mengakhiri perang dalam 24 jam - klaim lain yang dia ulangi baru-baru ini - dapat dilakukan dan dia akan mampu melakukannya jika dia adalah pemimpin AS.

"Seharusnya itu tidak pernah terjadi, tetapi itu memang terjadi. Dengan demikian, itu dapat dinegosiasikan, menurut saya, dalam waktu 24 jam," kata Trump.

"Itu benar-benar harus dilakukan dari kantor presiden. Dan Anda harus mendapatkan keduanya di sebuah ruangan, dan ada hal-hal yang dapat Anda katakan kepada mereka masing-masing, yang tidak akan saya ungkapkan sekarang, yang akan menjamin ini perang akan segera berakhir," imbuhnya seperti dikutip dari Newsweek, Jumat (3/2/2023).



Trump menggambarkan perang di Ukraina sebagai "horor" dan mengatakan bahwa total korban tewas akibat konflik tersebut lebih tinggi dari yang diungkapkan.

"Mereka berbicara tentang angka yang tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan angka sebenarnya," ujar Trump.

"Ketika mereka merobohkan rumah-rumah apartemen besar itu, dan ketika mereka merobohkan kota-kota dan mereka mengatakan dua orang tewas, atau tiga orang terluka, itu tidak benar," imbuhnya.

"Saya kira jumlahnya jauh lebih besar. Itu akan terungkap di kemudian hari," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)