Iran Tuding Israel Pelaku Serangan Drone, Ancam Akan Balas Dendam

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:48 WIB
loading...
A A A


Israel sebagian besar diketahui telah melakukan serangan terhadap apa yang dikatakannya sebagai transfer senjata Iran ke militan di Lebanon dan juga diyakini telah menyabotase situs nuklir Iran dan membunuh ilmuwan nuklir Iran.

Iran, yang menolak hak Israel untuk hidup, telah dituduh oleh Israel menyerang dan berencana menyerang sasaran dan orang Israel dan Yahudi. Masing-masing pihak juga diyakini telah menyerang pengiriman pihak lain.

Jika dikonfirmasi, itu akan menandai serangan pertama yang diketahui terhadap sebuah fasilitas Iran di bawah pemerintahan Israel saat ini yang berkuasa di bawah Benjamin Netanyahu pada akhir Desember lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Selasa, Netanyahu mengatakan Israel telah mengambil tindakan terhadap pengembangan senjata tertentu di Iran, tetapi tidak membenarkan atau menyangkal telah menyerang situs di Isfahan.

"Saya tidak pernah berbicara tentang operasi khusus dan setiap kali terjadi ledakan di Timur Tengah, Israel disalahkan atau diberi tanggung jawab - kadang-kadang kami kadang-kadang tidak," katanya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)