Media Israel: Serangan Drone ke Iran Sukses Luar Biasa

Senin, 30 Januari 2023 - 09:56 WIB
loading...
Media Israel: Serangan Drone ke Iran Sukses Luar Biasa
Situs militer Iran meledak pada hari Minggu (29/1/2023). Insiden ini dilaporkan sebagai serangan drone Israel. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Media Israel melaporkan serangan drone terhadap fasilitas militer di Isfahan, Iran , pada hari Minggu, sukses luar biasa. Laporan itu menepis klaim Teheran bahwa serangan tersebut berhasil digagalkan.

The Jerusalem Post melansir laporan itu pada Senin (30/1/2023) dengan mengutip gabungan intelijen Barat dan sumber asing.

Sementara itu, The Wall Street Journal (WSJ) yang berbasis di Amerika Serikat (AS) mengeluarkan laporan serupa, yang menyatakan bahwa Israel, terutama Mossad, berada di balik serangan drone di Iran. Laporan WSJ mengutip pejabat AS.

Ada empat ledakan besar di pabrik industri militer, yang gambar-gambarnya telah menyebar media sosial. Menurut laporan The Jerusalem Post, pabrik yang diserang itu sedang mengembangkan senjata canggih.



Kerusakan dari serangan drone, lanjut laporan itu, jauh melampaui apa yang diklaim Iran sebagai "kerusakan atap kecil".

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab langsung serangan drone di Iran. Israel tetap teguh dengan kebijakan bungkamnya atas setiap insiden asing.

Kementerian Pertahanan Iran sebelumnya mengatakan ledakan itu hanya menyebabkan kerusakan kecil dan tidak ada korban jiwa.

Menurut kementerian tersebut, satu drone bermuatan bahan peledak ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara, sementara dua lainnya menabrak jaring pelindung di atas bengkel militer.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)