Langka, Wanita Ini Melahirkan Anak Kembar dengan Jarak Seminggu!

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:52 WIB
loading...
Langka, Wanita Ini Melahirkan Anak Kembar dengan Jarak Seminggu!
Odalis Martinez De La O dan suaminya, Antonio, bersama anak kembar mereka Lilo dan Imelda. Foto/Independent
A A A
WASHINGTON - Sepasang anak kembar biasanya lahir dengan jarak yang tidak jauh, bisanya hanya dalam hitungan menit. Namun apa yangdialamiolehseorang wanita Amerika Serikat (AS) ini adalah sebuah kejadian langka.

Seorang wanita asal San Francisco, AS, melahirkan anak kembar yang dikandungnya seminggu setelah ia hamil anak kedua saat sedang hamil.

Odalis Martinez De La O (26) hamil anak pertamanya pada hari terakhir siklus menstruasinya, sebelum kemudian ia hamil lagi lima hari kemudian.

Ibu dua anak ini diberitahu oleh dokter ultrasound bahwa bayi Lilo dan Imelda, yang sekarang berusia satu tahun, 'berukuran berbeda' dan telah dikandung pada waktu yang berbeda.

Fenomena langka ini disebut superfetasi dan “sangat langka”.

Itu terjadi setelah dia melepaskan dua sel telur alih-alih satu selama siklusnya – dan keduanya dibuahi oleh sperma yang berbeda.

Sel telur yang telah dibuahi kemudian perlu ditanamkan ke dalam rahim yang sudah hamil; jika ketiganya terjadi maka superfetasi terjadi.

Ia mengatakan bahkan profesional medis bingung ketika dirinya membawa anak kembarnya ke dokter pertama mereka.

"Saya benar-benar terkejut," kata wanita yang berprofesi sebagai seorang manajer program itu.

“Pertama, karena itu kembar, dan kedua, memproses fakta bahwa mereka dikandung dengan jarak lima hari," ungkapnya.



“Saya tidak pernah benar-benar tahu bagaimana anak kembar bekerja, jadi saya tidak tahu itu bisa terjadi – itu adalah kejutan yang sangat hebat," tuturnya.

“Kami mengalami keguguran saat pertama kali mencoba, jadi mendapat kabar bahwa itu adalah dua hal yang indah," akunya.

“Semua keluarga saya bertanya bagaimana itu bisa terjadi, kami semua sangat terkejut," ujarnya.

“Ini informasi yang bagus untuk diketahui. Saya memberi tahu semua teman saya untuk berhati-hati sekarang!" serunya seperti dikutip dari Independent, Kamis (2/2/2023).

Odalis dan suaminya, Antonio (32), seorang direktur program universitas, mengetahui bahwa mereka dikandung pada waktu yang berbeda pada Januari 2021 setelah pemeriksaan mengungkapkan bahwa ukuran kedua si kembar berbeda.

Mereka menyambut Lilo dan Imelda melalui operasi caesar ke dunia pada 10 Agustus 2021.

Lilo dikandung lebih dulu, dengan Imelda dikandung lima hari kemudian dan meskipun bukan kembar identik, Odalis mengatakan kepada beberapa orang mereka mirip.

Odalis mengatakan Imelda terlihat lebih besar tetapi setiap kali mereka pergi ke dokter mereka diberitahu bahwa bayinya sama beratnya.

“Mereka berdua selalu berada di persentil 97 jadi bayi yang cukup besar!" ucapnya.

“Saya pasti bisa membedakan mereka, tetapi mereka memiliki beberapa hari di mana mereka terlihat sangat mirip," sambungnya.



"Tetapi jika Anda bertanya kepada orang-orang yang tidak melihatnya setiap hari, mereka mengatakan bahwa mereka terlihat sama," ujarnya.

Setelah membawa si kembar ke janji medis pertama mereka, mereka memberi tahu para dokter bahwa Lilo dan Imelda dikandung dengan jarak lima hari.

Odalis mengatakan para dokter bertanya apa maksudnya dan mereka belum pernah mendengarnya sebelumnya.

“Itu adalah seorang dokter mahasiswa yang datang dan berbicara kepada kami," katanya.

“Saya mengatakan bayi-bayi itu dikandung dengan jarak lima hari dan dia bingung dan pergi menemui dokter senior dan bahkan dia seperti 'apa maksudmu?' Dan dia bilang dia belum pernah mendengarnya," tuturnya.

"Saya pikir bahkan perawat ultrasound juga agak bingung, tetapi melakukan yang terbaik untuk menormalkan situasi," ucapnya.

Odalis menggunakan TikTok untuk membagikan pengalamannya yang langka, di mana video tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan menarik banyak minat dari pengguna lain.

“Ya, saya terpisah 14 hari, kedua gadis itu dua ayah yang berbeda - coba jelaskan itu," kata seorang netizen.

“Saya tidak tahu Anda bisa mengandung anak kembar terpisah beberapa hari!! TikTok mengajari saya sesuatu yang baru setiap hari,” kata netizen lain.

“Apa! Saya tidak tahu ini mungkin," netizen lain menambahkan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)