Langka, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar dari 2 Ayah yang Berbeda

Kamis, 08 September 2022 - 12:43 WIB
loading...
Langka, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar dari 2 Ayah yang Berbeda
Ibu muda di Brasil melahirkan bayi kembar dari dua ayah yang berbeda. Dokter menyebutnya kasus sangat langka, yakni satu dari sejuta kelahiran. Foto/Newsflash
A A A
BRASILIA - Seorang wanita berusia 19 tahun asal Brasil mengeklaim telah melahirkan bayi kembar dari dua ayah yang berbeda. Dokter yang menanganinya mengatakan itu adalah kasus sangat langka, yakni satu dalam sejuta kelahiran.

Ibu muda itu, yang namanya tidak disebutkan oleh dokter, mengaku berhubungan seks dengan dua pria yang berbeda di hari yang sama.

Dia tercengang ketika dia mendapati hasil tes paternitas—yang dia putuskan untuk dilakukan untuk memastikan siapa ayah dari bayinya.

Ketika dia mengetahui bayinya berasal dari dua pria yang berbeda, dia berkata: "Saya tidak tahu ini bisa terjadi."

Baca juga: Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Berkulit Hitam dan Putih

Dokternya, yang diidentifikasi bernama Tulio Jorge Franco, mengatakan bahwa kasus itu sangat langka—dan menggambarkannya sebagai situasi "satu dalam sejuta kelahiran".

Wanita muda itu berasal dari Mineiros, Brasil. "Saya terkejut dengan hasilnya. Saya tidak tahu ini bisa terjadi. Mereka sangat mirip," katanya saat menceritakan bayi kembarnya.

Dokternya mengatakan hanya ada sekitar 20 kasus superfekundasi heteroparental di seluruh dunia, seperti yang diketahui secara ilmiah.

Ini adalah fenomena yang sangat langka yang melihat seorang wanita melahirkan anak kembar dengan ayah biologis yang berbeda.

Menurut National Library of Medicine, itu terjadi ketika sel telur kedua yang dilepaskan selama siklus menstruasi yang sama juga dibuahi oleh sel sperma pria yang berbeda dalam hubungan seksual terpisah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.177#12.26)