Ajaib, Wanita 57 Tahun Lahirkan Bayi Kembar 3 setelah 34 Tahun Menikah

Kamis, 06 Oktober 2022 - 11:42 WIB
loading...
Ajaib, Wanita 57 Tahun Lahirkan Bayi Kembar 3 setelah 34 Tahun Menikah
Hajia Rasheedat Folashade Ayinde, wanita 57 tahun di Nigeria yang melahirkan bayi kembar tiga meski telah dinyatakan menopause. Foto/New Telegraph
A A A
ILORIN - Keajaiban dialami seorang wanita 57 tahun di Nigeria. Dia melahirkan bayi kembar tiga setelah menikah 34 tahun dan dinyatakan sudah menopause.

Wanita yang berbahagia itu bernama Hajia Rasheedat Folashade Ayinde, asal Ilorin, Negara Bagian Kwara, Nigeria.

Meski telah dinyatakan menopause, Ayinde tak putus asa. Dia terus berusaha dan berdoa agar diberikan keturunan.

Usaha dan doanya tidak sia-sia. Pada 21 Mei 2022, dia melahirkan bayi kembar tiga—dua laki-laki dan satu perempuan—di Rumah Sakit MEBCLEV, Basin Road, Ilorin. Dia ditangani dokter Omokanye L. O.



Ayinde sebelumnya adalah seorang Kepala Sekolah di Government Day Secondary School, Sango, di Ilorin. Dia kemudian pensiun dari pegawai pemerintah negara bagian setempat pada tahun 2021.

Dia dan sang suami memberi nama untuk ketiga bayi kembarnya; Nana Aishat Taiyelolu, Muhammad Awwal Kehinde dan Abdulrasak Eta.

Keajaiban

Menariknya, dijelaskan secara ilmiah bahwa setelah menopause, seorang wanita tidak dapat lagi memproduksi sel telur dan karenanya tidak dapat hamil secara alami, kecuali melalui penggunaan sel telur donor.

Meskipun Ayinde melahirkan bayi melalui operasi caesar, konsepsinya—seperti yang diungkapkan dan telah dicek kebenarannya oleh media—adalah alami, dan bukan dengan bantuan telur donor mana pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)