Giliran Gubernur Rusia Janjikan Hadiah Buat Menghancurkan Tank Barat

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:11 WIB
loading...
Giliran Gubernur Rusia Janjikan Hadiah Buat Menghancurkan Tank Barat
AS menjanjikan 31 tank Abrmas untuk Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Gubernur Wilayah Zabaikalsky di Rusia timur menawarkan hadiah kepada tentara dari provinsi itu yag berhasil merebut atau menghancurkan tank NATO di Ukraina. Pengumuman ini datang setelah sebelumnya sebuah perusahaan swasta Rusia menawarkan hadiah dengan ketentuan yang serupa.

Dalam perintah yang ditandatangani pada hari Jumat, Gubernur Alexander Osipov menyatakan bahwa setiap prajurit lokal yang berhasil merebut tank Leopard "dalam kondisi masih bisa bekerja" dapat memperoleh USD42.909 atau sekitar Rp645 juta.

Sedangkan hadiah USD14.303 (Rp215 juta) akan dibayarkan kepada siapa saja yang menghancurkan salah satu tank Jerman ini, sementara mereka yang membantu penangkapan yang berhasil akan dibayar USD7.150 (Rp107,4 juta) dan mereka yang membantu penghancuran Leopard akan mendapatkan USD2.240 (Rp33,6 juta).

Sejumlah USD21.450(Rp322,4 juta) akan dibayarkan untuk keberhasilan penangkapan tank M1 Abrams Amerika Serikat, dengan pemusnahan membayar USD7.150 (Rp107,4 juta). Seperti halnya tank Leopard, hadiah yang lebih kecil ditawarkan untuk mereka yang membantu tentara.

Perintah Osipov diakhiri dengan peringatan bahwa tentara yang mencari tank untuk dihancurkan atau direbut pertama-tama harus bekerja untuk mempertahankan hidup dan kesehatan mereka, seperti disitir dari RT, Selasa (31/1/2023).

Sebelumnya, Berlin minggu lalu mengumumkan bahwa mereka akan memasok pasukan Kiev dengan 14 tank Leopard 2, dan akan memberikan izin kepada negara-negara Eropa lainnya buat mengekspor stok tank mereka sendiri ke Ukraina. Kanselir Olaf Scholz menyatakan bahwa Jerman dan mitranya ingin memasok total 112 tank Leopard 2.



Sedangkan AS menjanjikan 31 tank Abrams tetapi – tampaknya telah berjanji untuk memberi Jerman “perlindungan” untuk mengirim Leopard – dilaporkan tidak akan dapat mengirimkan kendaraan raksasa dengan pemeliharaan tinggi ini ke medan perang hingga setidaknya akhir tahun 2023.



Diwartakan sebelumnya, perusahaan kimia Rusia Fores telah menawarkan hadiah serupa dengan Osipov. Dalam sebuah pernyataan di situs webnya pada hari Jumat, perusahaan tersebut mengatakan akan membayar USD70.700 (Rp1 miliar) kepada setiap prajurit Rusia yang menghancurkan atau menangkap salah satu jenis tank, dengan USD7.070 (Rp106,2 juta) ditawarkan untuk hadiah berikutnya.



Posisi Moskow terhadap pengiriman senjata asing menunjukkan "keterlibatan langsung" NATO dan hanya akan memperpanjang konflik di Ukraina. Tank Barat, kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada awal bulan ini, dapat terbakar dan mereka akan terbakar seperti senjata Barat lainnya.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)