Duel Tembak, Sniper Rusia Habisi Sniper Legendaris Ukraina Bersenjata Barat

Kamis, 26 Januari 2023 - 07:41 WIB
loading...
Duel Tembak, Sniper Rusia Habisi Sniper Legendaris Ukraina Bersenjata Barat
Kartu identitas Oleg Nebuvaylo, sniper legendaris Ukraina yang dibunuh penembak Rusia dalam duel tembak jarak jauh. Foto/Telegram/Vladimir Rogov
A A A
KIEV - Seorang sniper Rusia telah membunuh sniper legendaris Ukraina yang bersenjata Barat dalam duel tembak jarak jauh di medan tempur Zaporizhzhia.

Vladimir Rogov, ketua gerakan "We are Together with Russia" yang anggota dewan Zaporizhzhia mengumumkan pada 19 Januari tentang bagaimana sniper Rusia mengalahkan dan membunuh sniper Ukraina yang paling ditakuti; Oleg Nebuvaylo.

Rogov bahkan membagikan kartu identitas Nebuvaylo sebagai bukti bahwa sang sniper legendaris itu telah dibunuh.

“Di front Zaporizhzhia, seorang instruktur sniper musuh dari kelas tertinggi tersingkir selama pertarungan kontra-sniper dan berbagai tindakan. Dia jarang mendekati lebih dekat dari satu kilometer menggunakan sistem sniper Barat modern, selalu bekerja dari jarak yang sangat jauh," katanya, seperti dikutip EurAsian Times, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Memanas, AS dan Inggris Dilaporkan Kerahkan Sniper

"Tapi kali ini, itu tidak membantunya. Keuntungan teknis sudah berakhir. Oleg Nebuvaylo dihancurkan oleh LAR-10 Counter Sniper System terbaru buatan Rusia,” kata Rogov tanpa merinci sosok penembak Rusia yang mengalahkan Oleg Nebuvaylo.

Sementara itu, sebuah video yang ramai dibagikan di saluran Telegram Rusia lima hari sebelum pengumuman Rogov menunjukkan sistem senjata yang sama sedang beraksi. Itu menunjukkan tampilan pencitraan termal dari seorang tentara Ukraina yang bergerak pada jarak 553 meter.

Pandangan orang pertama, mungkin sniper Rusia, menunjukkan dia melepas jaring kamuflase untuk mengungkapkan senjata yang sama; LAR-10, yang akan membunuh Oleg beberapa hari kemudian.

Menurut laporan EurAsian Times, ledakan dua putaran menjatuhkan sniper legendaris Ukraina tersebut. Apakah penembak Rusia menembak dalam mode semi-otomatis atau sepenuhnya otomatis tidak diketahui, tetapi senapan sniper tidak mungkin menembak seperti senapan serbu.

Industri Rusia dilaporkan telah bekerja lembur untuk menyediakan senapan yang membantu mengalahkan para sniper Ukraina.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2224 seconds (10.55#12.26)