Mantan Ajudan Zelensky Ragukan Keberuntungan Militer Ukraina

Minggu, 22 Januari 2023 - 18:25 WIB
loading...
Mantan Ajudan Zelensky Ragukan Keberuntungan Militer Ukraina
Mantan penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Aleksey Arestovich. Foto/klymenko-time.com
A A A
KIEV - Ukraina telah menyia-nyiakan kesempatan untuk menang dalam konflik dengan Rusia. Mantan penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Aleksey Arestovich, menjelaskan hal itu pada Jumat (20/1/2023).

Berbicara dalam wawancara dengan analis politik Yuri Romanenko, Arestovich mengatakan, "Jika semua orang berpikir bahwa kami dijamin akan memenangkan perang, tampaknya sangat tidak mungkin."

“Bagaimana menurut Anda, penilaian Presiden Polandia Andrzej Duda… bahwa pada dasarnya tidak ada kepastian apakah Ukraina akan bertahan… Apakah dia mengatakan itu tanpa alasan khusus, atau apakah dia mengatakan itu berdasarkan beberapa jenis informasi?” tanya Arestovich.

Duda mengatakan beberapa hari lalu bahwa "momen yang menentukan" dalam konflik bisa datang dalam beberapa pekan atau bulan.

“Dan momen ini adalah jawaban atas pertanyaan, apakah Ukraina akan bertahan atau tidak,” ungkap Duda, menyoroti perlunya mendukung Kiev dengan senjata buatan Barat.

Baca juga: Tak Pernah Kapok Bakar Al-Quran, Inilah Sisi Gelap Rasmus Paludan

Arestovich juga memperingatkan Ukraina tidak boleh menganggap dirinya tak terkalahkan.

“Kita tidak terkalahkan hanya sampai kita berada di tenggorokan satu sama lain. Ketika ini terjadi, kita hampir tak terkalahkan, dalam waktu singkat dan tak terduga untuk diri kita sendiri,” ujar dia.

Mantan pejabat itu menyatakan, “Ukraina tidak hanya melewatkan kesempatan militer, kita kehilangan waktu, dan Rusia mulai melakukan mobilisasi, memulihkan situasi (garis) depan, dan bahkan menciptakan keunggulan di beberapa tempat.”

Baca juga: Rusia Resmi Rebut Desa Strategis Klescheevka dari Ukraina, Barat Makin Ketar-ketir
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2522 seconds (10.177#12.26)