Chris Hipkins Ditetapkan Jadi PM Selandia Baru, Gantikan Jacinda Ardern

Minggu, 22 Januari 2023 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Seperti Hipkins, sang wakil Carmel Sepuloni pertama kali menjadi anggota parlemen 15 tahun yang lalu dan baru-baru ini mengambil portofolio pembangunan sosial dan ketenagakerjaan sebagai salah satu menteri utama pemerintah.

Dia mengatakan sangat sulit untuk membayangkan bahwa seorang gadis kelas pekerja dari sebuah kota kecil di Selandia Baru dapat menjadi wakil perdana menteri.

“Saya ingin mengakui pentingnya hal ini bagi komunitas Pasifik kita,” kata Sepuloni.

“Saya bangga sebagai orang Samoa, Tonga, dan Eropa Selandia Baru, serta mewakili generasi Selandia Baru dengan warisan campuran,” ucapnya.

Sepuloni mengatakan dia telah menerima banyak pesan merendahkan tentang langit-langit kaca yang dihancurkan, sebuah kiasan untuk menggambarkanupayanya mendobrak hambatan untuk membatasi kemajuan kaum perempuan.

Pemimpin oposisi Christopher Luxon mengatakan kepada wartawan bahwa dia memberi selamat kepada Hipkins melalui SMS. Tetapi Luxon mengatakan Hipkins dan Sepuloni telah menjadi bagian dari pemerintahan yang telah "gagal secara spektakuler" untuk menyelesaikan sesuatu dan setelah pergantian kepemimpinan, itu akan menjadi lebih sama.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)