Ledakan Kasus Covid-19 Hantui Mudik Imlek Warga China

Kamis, 19 Januari 2023 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Meski begitu, masih ada yang merasa khawatir tentang virus Corona. Dua wanita China berusia 20-an tahun terlihat mengenakan pakaian hazmat.

"Kami sedikit khawatir virus akan lebih menular selama perjalanan Tahun Baru Imlek yang terburu-buru," kata seseorang.

“Karena kami akan pulang, kami khawatir itu akan mempengaruhi keluarga kami, makanya kami membeli (baju hazmat),” akunya.

Pemimpin China telah menyatakan keprihatinan yang sama tentang dampak wabah di daerah pedesaan selama liburan.

"Xi (Jinping) mengatakan dia terutama prihatin tentang daerah pedesaan dan penduduk pedesaan setelah negara menyesuaikan langkah-langkah respons Covid-19," lapor kantor berita China, Xinhua, pada hari Rabu kemarin merujuk pada pelonggaran pembatasan virus yang ketat di China bulan lalu.

Xinhua melaporkan Xi Jinping menekankan upaya untuk meningkatkan perawatan medis bagi mereka yang paling rentan terhadap virus di daerah pedesaan.

"Pencegahan dan pengendalian epidemi telah memasuki tahap baru, dan kita masih dalam periode yang membutuhkan upaya besar," kata Xi, menekankan perlunya mengatasi kekurangan dalam pencegahan dan pengendalian epidemi di daerah pedesaan.

Setelah bulan yang melelahkan di mana kasus Covid-19 melonjak secara nasional, pemerintah China mengatakan akan meningkatkan upaya untuk memadamkan "emosi suram" dunia maya tentang wabah tersebut.



Pengawas internet China pada Rabu kemarin meluncurkan kampanye untuk menyebarkan "pengalaman pasien yang dibuat-buat" secara online dan "meningkatkan perbaikan rumor online terkait epidemi".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)