20 Kota Mati Paling Menarik di Dunia, Ada Lokasi Film James Bond (Bagian 1)

Sabtu, 17 Desember 2022 - 10:50 WIB
Foto: Fascinating Spain

Di garis depan antara pasukan Republik dan fasis selama Perang Saudara Spanyol, Belchite menjadi pusat pengepungan selama seminggu antara Agustus dan September 1937, sebelum akhirnya jatuh ke tangan pasukan Jenderal Francisco Franco pada tahun 1939.

Ditinggal seperti dulu, desa kecil yang terletak di selatan Zaragoza di timur laut Spanyol berdiri sebagai peringatan bagi mereka yang jatuh, reruntuhan gerejanya yang menakjubkan sangat mempengaruhi.

Tempat sepi, di mana sebuah desa baru, dibangun pada tahun 1939, dapat ditemukan di dekatnya, membuat perjalanan sehari yang menarik dari Zaragoza.

4. Craco, Italia



Foto: Time Out

Terletak di ujung selatan Italia, lokasi Craco yang berbukit-bukit dan arsitektur spektakuler menjadikannya salah satu kota terlantar yang paling menawan secara visual di dunia.

Penduduk mulai pergi setelah serangkaian tanah longsor yang disebabkan oleh saluran pembuangan dan saluran air pada tahun 1960-an, dan Craco benar-benar ditinggalkan setelah gempa bumi Irpinia pada tahun 1980.

Sejak itu, kota hantu tidak hanya menarik ribuan turis, tetapi juga menjadi lokasi syuting yang populer, ditampilkan dalam film-film seperti James Bond 2008 yang menawarkan "Quantum of Solace."
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More