5 Negara G20 dengan Kekuatan Militer Terbesar

Jum'at, 18 November 2022 - 01:30 WIB


3. China

Tiongkok yang berada di urutan ketiga memperlihatkan jika kekuatan militernya semakin kuat. Tiongkok membuat pengeluaran tidak langsung untuk militer dengan melakukan investasi di perusahaan pertahanan milik negara dan juga swasta untuk mendapatkan teknologi baru dalam dunia militer.

4. India

Menurut Global Fire Power, India memiliki kekuatan militer yang menduduki posisi keempat dari 139 negara lainnya. Dalam regional Asia, jika diurutkan India mendapatkan posisi kedua sebagai militer terkuat di Asia. Militer India memiliki kurang lebih 1.445.000 personel militer. Mereka juga terlibat dalam konflik teritorial yang berkepanjangan di Pakistan wilayah Kashmir.

5. Jepang

Militer Jepang menduduki peringkat kelima sebagai militer paling terkuat di dunia. Militer Jepang memiliki indeks kekuatan sebanyak 0,1195. Meskipun berada di posisi kelimam Jepang tidak memiliki personel tentara sebanyak Amerika Serikat, Rusia, dan India. Personel yang dimiliki oleh Jepang hanya berjumlah 250.000 orang dengan personel cadangan sebanyak 55.000 personel, serta paramiliter sebanyak 14.000 personel.

MG/ Nurul Faiza Ridha Vadellah

Referensi :

https://www.djkn.kemenkeu.go.id/kpknl-singkawang/baca-artikel/14747/Apa-itu-G20-dan-Manfaatnya-untuk-Indonesia.html
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More