Kendaraan Militernya Nongol di Kherson, Israel Bantu Ukraina?

Minggu, 13 November 2022 - 10:23 WIB
Namun, pernyataan Ukraina dan Israel bertentangan dengan banyak laporan media Israel tentang kerja sama militer antara keduanya.

Itu datang bahkan dalam bentuk pernyataan resmi, seorang penasihat senior Presiden Ukraina, Mikhail Podolyak, yang mengecam keputusan Israel untuk tidak memasok Ukraina dengan sistem pertahanan udara. Ia menyatakan bahwa Israel memilih untuk berada di sisi sejarah yang salah, dan itu menyebabkan kekecewaan besar dalam masyarakat Ukraina.



Media Israel melaporkan pada pertengahan September bahwa produsen senjata Israel memasok sistem anti-UAV ke Ukraina melalui Polandia, dengan penjualan dilakukan melalui Warsawa untuk menghindari penolakan Israel untuk menjual senjata canggih ke Ukraina.

Perusahaan itu dilaporkan memberi tahu Kementerian Keamanan Israel bahwa mereka menjual senjata ke Polandia, meskipun pura-pura tidak tahu yang terakhir kemudian memberikan senjata ke Kiev untuk digunakan melawan Rusia.

Mantan Presiden Rusia dan anggota senior Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev telah memperingatkan Israel agar tidak memberikan senjata ke Ukraina yang mengancam dan setiap langkah untuk meningkatkan persenjataan Kiev akan sangat merusak hubungan bilateral.

(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More