10 Populasi Suku Terbesar di Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia

Rabu, 02 November 2022 - 16:30 WIB
8. Suku Jerman

Sebagian besar Suku Jerman, mendiami negara asalnya, Jerman. Namun dibeberapa negara lain, Suku Jerman juga masih terhitung banyak. Tercatat ada sekitar 125 juta jiwa Suku Jerman di seluruh dunia.



7. Suku Jepang

Sekitar 98 persen dari total Suku Jepang, tinggal di negara asalnya, Jepang. Tak hanya mendiami Negeri Sakura ini, Suku Jepang pun tersebar di beberapa negara, seperti Korea, China, Kanada, dan sebagainya. Hingga kini, tercatat, 128 juta jiwa dari total populasi dunia merupakan Suku Jepang.

6. Suku Rusia

Menjadi negara dengan wilayah paling luas di dunia, jumlah penduduk Suku Rusia pun cukup mendominasi dunia. Sekitar 92 persen dari total populasi Suku Rusia, mendiami Rusia. Sedangkan sisanya tersebar di beberapa negara. Jika ditotal, seluruh populasi Suku Rusia mencapai 129 juta jiwa.

5. Suku Punjabi

Pakistan merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Di Pakistan, terdapat suku besar yang mendominasi negara tersebut, yaitu Suku Punjabi. Suku Punjabi biasa ditemui di negara Pakistan bagian Timur hingga India bagian Utara.

Suku Punjabi berkomunikasi dengan bahasa ibu mereka, yaitu bahasa Punjabi. Suku yang terkenal dengan kegemarannya menari ini memiliki populasi mencapai 145 juta jiwa.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More