2 Kelompok Teroris yang Pernah Membajak Pesawat

Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:05 WIB
2. Kejadian Teroris “Kelompok Militan Al-Qaeda dan Osama bin Laden” menjadi Serangan 11 September 2001

Peristiwa 9/11 ini menjadi peristiwa selasa kelam yang dialami oleh masyarakat New York City. Dimana dalam kejadian ini terjadi empat serangan bunuh diri yang sudah diatur dan terdapat beberapa target di New York City dan Washington. Para teroris sengaja menabrakan pesawat ke sebuah Menara kembar World Trade Center (WTC) di New York City.

Kedua Menara itu kemudian runtuh dalam kurun waktu dua jam saja, para teroris yang menabrakan pesawat ketiga ke dalam Pentagon di Arlington, Virginia. Sampai akhirnya dugaan langsung bahwa terdapat sekitar 3.000 jiwa yang tewas dalam serangan 11 September 2001 jatuh kepada kelompok Al-Qaeda ini.

Diketahui bawah kehancuran yang dialami pasca kejadian terorisme ini adalah ekonomi Lower Manhattan. Yang dimana saat itu diketahui bahwa ada pembersihan lahan WTC.

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Serangan_11_September_2001 https://nasional.sindonews.com/read/890817/14/kisah-operasi-woyla-aksi-heroik-kopassus-tumpas-pembajak-pesawat-garuda-kurang-dari-3-menit-1663715340 https://id.wikipedia.org/wiki/Garuda_Indonesia_Penerbangan_206

https://www-history-com.translate.goog/topics/21st-century/9-11-attacks?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=sc

MG / Khansa Novriandra
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More