8 Jet Tempur Generasi ke-5 Paling Canggih di Dunia

Sabtu, 04 Juli 2020 - 05:58 WIB


Foto/REUTERS

Pembangun jet tempur terbaik China; Chengdu Aerospace Corporation, memperkenalkan J-20 pada 2017. Setelah lebih dari 20 tahun pengembangan, jet tempur siluman generasi kelima ini pertama kali terbang pada 2011.

Ada beberapa perubahan pada desain pesawat setelah penerbangan pertama dilakukan , yaitu new intake, lapisan stealth (siluman) baru dan desain baru dari penstabil vertikal. Terlepas dari beberapa masalah yang muncul setelah produksi, Chengdu J-20 adalah jet tempur generasi kelima pertama di Asia.

4. Shenyang FC-31



Foto/REUTERS

FC-31 atau J-31 adalah jet tempur generasi kelima kedua yang akan diperkenalkan ke Angkatan Udara China. Meskipun kurang canggih dari mitranya; Chengdu J-20, J-31 masih menjadi jet tempur yang sangat mampu.

Spesifikasi persisnya masih belum jelas bagi siapa pun yang berada di luar militer China. Pakar asing, terutama AS, menunjukkan bahwa FC-31 setara dengan pesawat tempur generasi kelima lainnya. Namun, jet yang lebih baik diputuskan oleh banyak faktor lain. Yakni, kesiapan pilot dan kemampuan radar dan sensor pesawat.

5. Mitsubishi X-2 Shinshin
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More