8 Jet Tempur Generasi ke-5 Paling Canggih di Dunia

Sabtu, 04 Juli 2020 - 05:58 WIB
Meskipun demikian, F-22 adalah perintis. Ini adalah jet tempur pertama yang menggabungkan supercruise, supermaneuverability, stealth dan sensor fusi.

7. Typhoon Eurofighter



Foto/REUTERS

Dari semua jet tempur dalam daftar yang diulas SINDOnews.com ini, kisah Typhoon adalah salah satu yang paling menarik. Jet tempur generasi kelima Eropa ini adalah hasil operasi gabungan Airbus, BAE Systems dan Leonardo.

Setelah pengembangan dimulai pada tahun 1983, penerbangan uji resmi pertama lepas landas pada tahun 1994. Typhoon terganggu oleh penundaan. Setelah runtuhnya Tembok Berlin dan perubahan pemerintahan di Jerman, Kanselir Jerman pada waktu itu berjanji untuk membatalkan proyek tersebut. Namun, program ini bertahan dan setelah berbagai penundaan, Jerman mengerahkan Typhoon Eurofighter pertama.

8. JF-17 Thunder



Foto/National Interest

JF-17 Thunder atau FC-1 Xiaolong adalah pesawat tempur generasi kelima multirole. Dikembangkan oleh operasi bersama antara China dan Pakistan untuk memberikan Angkatan Udara Pakistan (PAF) alternatif jet tempur yang murah dan modern sebagai solusi untuk armada besar berbagai jet tempur, pesawat pembom dan pesawat pencegat yang sebagian besar sudah uzur. Karena itu, JF-17 akan menjadi tulang punggung PAF.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More