Keanehan dalam Pembunuhan Zawahiri oleh AS: Diserang 2 Rudal tapi Tak Ada Ledakan

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:50 WIB
Sejak 2017, beberapa serangan bertarget halus lainnya menunjukkan hasil yang serupa.

Rincian senjata misterius itu pernah bocor ke publik dan ada yang menjulukinya sebagai "ginsu terbang" setelah iklan televisi terkenal tahun 1980-an untuk pisau dapur Jepang yang seolah-olah memotong kaleng aluminium dengan bersih dan tetap tajam sempurna.

Rudal Hellfire telah menjadi amunisi pilihan AS untuk membunuh para pemimpin kelompok ekstremis sambil menghindari korban sipil.

Itu yang diduga terjadi dengan Zawahiri.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada wartawan pada Minggu (31/7/2022) pagi bahwa Zawahiri sedang berdiri sendirian di balkon kediamannya di Kabul, ketika sebuah pesawat tak berawak AS meluncurkan dua rudal Hellfire.

Foto-foto bangunan yang tampak menunjukkan jendela pecah di satu lantai, tetapi sisa bangunan, termasuk jendela di lantai lain, masih di tempatnya.

"Anggota keluarga Zawahiri hadir di rumah itu, tetapi tidak sengaja menjadi sasaran dan tidak dilukai," kata pejabat itu.

"Kami tidak memiliki indikasi bahwa warga sipil terluka dalam serangan ini," imbuh pejabat tersebut, seperti dikutip AFP, Selasa (2/8/2022).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More