4 Kota Paling Jorok di Dunia, Nomor 3 Minim Saluran Pembuangan

Selasa, 19 April 2022 - 02:30 WIB
Setelah perang telah meninggalkan kota dengan tingkat berbahaya bahan kimia beracun yang dibuang yang terbukti sangat fatal. Tingkat polusi yang sangat tinggi di kota ini diyakini menjadi alasan di balik rendahnya harapan hidup penduduk setempat.

Baca Juga: Lima Negara dengan Tingkat Polusi Terparah di Dunia
3. Dhaka, Bangladesh

Dhaka tidak hanya dikenal sebagai salah satu kota terbesar dan terpadat di dunia, tetapi juga kota paling jorok di dunia. Dengan lebih dari 12 juta orang, hanya setengahnya yang memiliki akses ke saluran pembuangan dan sistem septik.

Setiap tahun menghasilkan lebih dari 10 juta ton sampah, kota ini jelas kekurangan pengelolaan sampah yang baik. Dengan sanitasi yang buruk, kelebihan penduduk, dan industrialisasi yang berkembang pesat, Dhaka tidak diragukan lagi merupakan salah satu kota paling jorok di dunia.

4. Sukinda, India

Sukinda adalag salah satu kota paling jorok di dunia. Sukinda sebagai ibu kota pertambangan bijih krom dan kromit, saluran air kota telah sangat terkontaminasi, mempengaruhi lebih dari 50% air minum kota.

Faktanya, salah satu sungai utamanya, Brahmani, ditemukan mengandung kromium heksavalen tingkat tinggi yang berbahaya yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit terkait lainnya. Mengingat fakta bahwa kota itu kelebihan penduduk dengan 2,5 juta orang.

Sc: https://ibanplastic.com/most-dirtiest-cities-in-the-world/
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More