5 Perempuan Inspiratif yang Membawa Perubahan, Marilyn Monroe Salah Satunya

Senin, 22 Juni 2020 - 08:36 WIB
Sebagai perempuan cerdas, dia memecahkan stereotip "bisu bodoh" di Hollywood. Tidak hanya itu, dia juga seorang advokat yang sangat berpengaruh dalam hak-hak sipil. Dia menunjukkan kepada dunia bagaimana warna kulit seharusnya tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan privilege yang setara. (Baca juga: Mobil Ford Marilyn Monroe Laku Rp7,4 Miliar)

4. Bunda Teresa (Biarawati/1910 – 1997)



Ibu Teresa adalah pendiri Ordo Misionaris Cinta Kasih, sebuah kongregasi perempuan Katolik Roma yang didedikasikan untuk membantu orang miskin. Dianggap sebagai salah satu dari kemanusiaan terbesar abad ke-20, dia dikanonisasi sebagai Santo Teresa dari Calcutta pada 2016. Dia juga dianugerahi hadiah Nobel pada 1979 untuk misi amal seumur hidupnya.

5. Marie Curie (Ilmuwan/1867–1934)



Seorang ahli kimia Prancis kelahiran Polandia yang melakukan penelitian perintis tentang radioaktif. Dia adalah perempuan pertama yang memenangkan Hadiah Nobel. Juga satu-satunya kaum Hawa yang memenangkan Hadiah Nobel dalam dua bidang ilmu berbeda dan merupakan bagian dari warisan keluarga Curie dari lima Hadiah Nobel. (Baca juga: Deretan Ilmuwan yang Meninggal saat Uji Coba Temuannya Sendiri)

*Profesi/Masa hidup

Sumber: 10mosttoday.com
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More