Rusia Nyatakan Fase Pertama Perang Ukraina Selesai

Sabtu, 26 Maret 2022 - 09:41 WIB
Kementerian tersebut, seperti dikutip kantor berita RIA, Sabtu (26/3/2022), mengatakan Rusia akan melanjutkan operasinya sampai mencapai target yang ditetapkan oleh Presiden Vladimir Putin.

Kementerian menambahkan bahwa mereka tidak mengesampingkan penyerbuan kota-kota Ukraina yang telah diblokade dan bahwa Rusia akan segera bereaksi terhadap setiap upaya untuk menutup wilayah udara di atas Ukraina–sesuatu yang Kyiv telah minta untuk dilakukan NATO, tetapi NATO telah menolaknya.

Rusia mengirim puluhan ribu tentara ke Ukraina pada 24 Februari dalam operasi militer khusus untuk melemahkan kemampuan militer tetangga selatannya dan membasmi orang-orang yang disebutnya "nasionalis berbahaya".

Pasukan Ukraina telah melakukan perlawanan keras terhadap invasi dan Barat telah memberlakukan sanksi besar-besaran terhadap Rusia dalam upaya untuk memaksanya menarik pasukannya.

Militer Rusia, menurut kementeriana pertahanannya, telah mempertimbangkan dua opsi untuk operasinya di Ukraina, satu terbatas di Donbass dan yang lainnya di seluruh wilayah Ukraina.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More