Media Israel Tampilkan Jet Star Wars Jatuh dalam Invasi Rusia di Ukraina

Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:01 WIB
Menurut outlet berita online yang berbasis di London, Middle East Eye, saluran tersebut telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut dan orang yang mengedit gambar tersebut telah diberi sanksi.

Outlet tersebut mengatakan rekaman yang ditampilkan selama siaran adalah video dari tahun 2014 yang digunakan Disney, perusahaan yang memiliki waralaba Star Wars, untuk mempromosikan film itu di Jerman di Sky Deutschland.

Israel Today menulis bahwa rekaman itu baru-baru ini dibagikan di saluran Telegram, yang menulis tentang operasi khusus Rusia di Ukraina.

Operasi khusus tersebut diperintahkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari dan, menurut kepala negara Rusia, bertujuan melindungi penduduk Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Luhansk (LPR), yang mengumumkan kemerdekaan mereka dari Kiev pada 2014.

LPR dan DPR meminta bantuan dari Moskow setelah Kiev meningkatkan serangan terhadap republik baru itu. Selama kebuntuan, LPR dan DPR memerintahkan penduduk sipil mereka dievakuasi ke Rusia.

Presiden Putin juga mengatakan operasi khusus ditujukan untuk "de-Nazifikasi dan demiliterisasi" Ukraina.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menolak pernyataan Putin tentang kehadiran Nazi di Ukraina, dan menggambarkan operasi khusus itu sebagai "invasi skala penuh".

Negara-negara Barat telah memihak Kiev, mengutuk tindakan Rusia dan menjatuhkan sanksi paling keras terhadap Moskow hingga saat ini.

Kremlin telah menekankan bahwa Barat telah menutup mata terhadap kejahatan perang yang dilakukan oleh Kiev di Donbass selama bertahun-tahun sebelumnya.
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More