Fokus, kunci sukses Dahlan Iskan

Senin, 12 November 2012 - 11:26 WIB
Fokus, kunci sukses Dahlan Iskan
Fokus, kunci sukses Dahlan Iskan
A A A
Sindonews.com - Dahlan Iskan tidak hanya dikenal masyarakat karena jabatannya sebagai Menteri BUMN ataupun pernyataan-pernyataannya yang sering mengundang kontroversi. Pria yang gemar memakai sepatu kets tersebut juga seorang wirausaha sukses di bidang media massa.

Dalam acara Global Entrepreneurship Week Indonesia (GEWI) 2012, Dahlan mengungkapkan bahwa kunci utama kesuksesannya hingga saat ini adalah fokus.

"Sering saya menyampaikan yang disebut fokus itu apa, kita ini kan bertauhid, intinya mengesakan, inti mengesakan itu fokus, di wirausaha juga ada tauhid, harus fokus," tuturnya di Bank Indonesia, Jakarta, Senin (12/11/2012).

Dahlan menceritakan bagaimana ia memulai karirnya di dunia media massa sebagai wartawan. Selama 10 tahun pertamanya menekuni profesi wartawan, ia selalu fokus bekerja keras.

"Saya 10 tahun pertama pulang jam 3 pagi jam 7 sudah di kantor lagi karena waktu itu masih muda dan bisa tidak tidur 2 hari 2 malam dan fokus untuk satu bidang pekerjaan saya. Siang malam hanya fokus pada pekerjaan yang saya tekuni," kata dia.

Dalam perjalanan karirnya di dunia media massa, sambung Dahlan, tak jarang ia mendapat godaan untuk menekuni pekerjaan lain. Namun, ia berhasil menampik semua godaan itu hingga sukses seperti sekarang ini. "Godaan banyak, ditawari teman dan sebagainya, tinggal kita fokus atau tidak pada bidang yang ditekuni," lanjutnya.

Setelah sukses dalam bidang media massa, barulah CEO Grup Jawa Pos tersebut mulai menekuni bidang-bidang lainnya. "Nanti setelah berkembang baru ke samping kiri dan kanan," pungkas Dahlan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3768 seconds (0.1#10.140)