Latihan Perang Rusia di Belarusia Menjadi Pesan untuk Ukraina

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:22 WIB
“Saya pikir Rusia ingin memberi sinyal bahwa ini sangat serius tentang potensi perang. Dan saya pikir itu akan mempersiapkan seperti apa bentuknya, ”kata Eugene Chausovsky, seorang analis geopolitik di Newlines Institute dan mantan analis Eurasia.

“Ia ingin mengirim pesan ke Ukraina, pendukung Barat-nya, dan warganya untuk mengekstrak sebanyak mungkin konsesi atau setidaknya semacam pemahaman.”

Presiden Prancis Emmanuel Macron, yang telah mengambil sikap lebih sabar terhadap krisis daripada AS dan Inggris, mengunjungi Moskow dan Kiev minggu ini ketika upaya diplomatik terus meredakan ketegangan.

Setelah bertemu dengan Presiden Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, dia mengatakan dia yakin "mungkin untuk melanjutkan negosiasi."

“Rusia menggunakan penumpukan dan latihan militer ini sebagai bentuk pengaruh untuk memberi sinyal kepada Barat bahwa ia ingin menulis ulang aturan ketertiban keamanan di Eropa,” kata Chausovsky.

“Namun, benar-benar mengambil tindakan militer akan sepenuhnya mengubah situasi dan akan membuat Rusia kehilangan pengaruh ini.”
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More