Kapal Perang Futuristik AS Mirip Kapal China, Amerika Nyontek?

Rabu, 19 Januari 2022 - 01:15 WIB
Pengguna media sosial lain menuduh: "US Navy mengungkapkan pemikiran awal untuk [kapal] perusak masa depan DDG(X). Apakah menurut Anda itu terlihat seperti kapal perusak Type-055 China? Kali ini giliran AS untuk meniru desain China.”

Desain DDG(X) diresmikan pada Surface Navy Association’s National Seminar di Arlington, Virginia, dan segera setelah itu, disamakan dengan kapal China.

Angkatan Laut AS, di sisi lain, belum membuat pernyataan tentang tuduhan ini.

Kapal perang futuristik baru ini adalah konsep yang telah ada dalam pipa untuk beberapa waktu sekarang dan tidak dapat membuahkan hasil karena krisis uang.

Menurut US Naval Institute (USNI), ini adalah desain terbesar dan paling ambisius Angkatan Laut Amerika untuk kapal perang permukaan dalam lebih dari dua dekade.

Kapal baru ini akan dilengkapi dengan sistem tempur yang diadaptasi dari kapal perusak rudal kelas Arleigh Burke Flight III yang ada, yang dilengkapi dengan radar pencarian udara SPY-6 dan sistem senjata Baseline 10 Aegis.

Kantor program terkait sekarang bekerja dengan sektor militer untuk menyempurnakan desain fundamental setelah menyelesaikan draf Capability Development Document. Tugas ini akan dibantu oleh industri galangan kapal.

Kapal baru dapat digunakan sebagai pengawal utama untuk kapal induk dan kelompok kapal amfibi, dengan kelas Constellation—yang masih dalam pengembangan—fregat berpeluru kendali, dan kapal perang pesisir yang berfungsi sebagai cadangan.

Menurut Defense News, kapal perusak yang diusulkan akan dibedakan oleh desain lambung baru, Integrated Power System yang efisien, dan daya tahan yang lebih baik.

Catu daya akan sangat penting dalam mengintegrasikan persenjataan laser yang hampir pasti akan dipasang di atas DDG (X).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More