Pompeo: China dan Partai Komunisnya Berupaya Merusak AS

Selasa, 02 Juni 2020 - 05:06 WIB
"Saya pikir populasi di negara-negara itu sekarang melihat dengan jelas risiko yang disajikan Partai Komunis China," kata Pompeo. "Inilah yang dilakukan rezim otoriter. Mereka mencuri informasi. Mereka menyangkal kebebasan berekspresi. Mereka menindas rakyat mereka dan mereka menghadirkan risiko bagi orang-orang di seluruh dunia," ujarnya.

"Demokrasi berperilaku sangat berbeda. Dan saya pikir orang-orang Eropa akan datang untuk melihat bahwa bersama dengan Amerika Serikat, kita dapat bekerja sama untuk membangun ekonomi kita, untuk melindungi rakyat kita dan untuk menjaga seluruh dunia di tempat di mana Partai Komunis China tidak mendominasi abad masa mendatang."

Pompeo juga menyatakan harapannya bahwa pemerintahan Trump akan menerima bantuan dari Kongres AS, karena puluhan rancangan undang-undang telah diajukan untuk melawan China.

“Banyak dari ini adalah rancangan (undang-undang) bipartisan. Ini adalah sesuatu yang saya pikir orang di seluruh spektrum politik pahami adalah risiko nyata," katanya.

Sementara Pompeo tidak akan memprediksikan tagihan mana yang pada akhirnya akan berubah menjadi undang-undang, ia yakin bahwa anggota Kongres akan mengesampingkan perbedaan untuk meminta pertanggungjawaban China.

"Saya tahu mereka akan melakukannya. Ini bipartisan, saya berbesar hati dengan itu, "katanya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(min)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More