George W Bush Sebut Solusi Dua Negara Sulit Terwujud

Kamis, 20 Mei 2021 - 03:38 WIB
"Ini akan membutuhkan dunia Arab untuk memutuskan bahwa perdamaian dengan Israel penting untuk menyelesaikan masalah Palestina," ucap Bush.

Gedung Putih pekan ini mengatakan bahwa strateginya adalah melalui diplomasi intensif yang tenang.

Bush mengatakan jika dia masih menjabat, dia juga, akan bekerja dengan tenang.

"Jelas ada banyak tekanan di Gedung Putih," kata Bush.

"Saya tidak tahu semua situasinya, tapi saya pikir AS memang memiliki peran dalam mencoba menangani kekerasan," sambungnya.

"Anda harus memahami bahwa Israel akan mempertahankan dirinya sendiri. Selama ada ancaman bagi rakyatnya, mereka akan mempertahankan dirinya sendiri," tegasnya.



Bush juga mengatakan bahwa AS memiliki peran sebagai pembawa damai sambil mengakui bahwa terkadang, kondisi itu baik untuk penyelesaian, dan terkadang tidak. Ia menambahkan bahwa AS harus melihat jalannya sampai pembicaraan damai dapat dimulai, jika mereka melakukannya.

Pada hari Rabu, Presiden AS Joe Biden telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan Gedung Putih mengatakan keduanya memiliki diskusi rinci tentang keadaan peristiwa di Gaza, kemajuan Israel dalam menurunkan kemampuan Hamas dan elemen teroris lainnya, serta upaya diplomatik yang sedang berlangsung oleh pemerintah dan Amerika Serikat.

"Presiden menyampaikan kepada Perdana Menteri bahwa dia mengharapkan penurunan yang signifikan hari ini di jalan menuju gencatan senjata," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More