Menlu AS dan Bos Mossad Khawatir dengan Aktivitas Nuklir Iran Terbaru

Jum'at, 30 April 2021 - 23:34 WIB
Kepala Mossad Joseph (Yossi) Cohen. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) Antony Blinken bertemu kepala agen mata-mata Israel , Mossad, dan Duta Besar Israel untuk Washington.

“Para pejabat Israel menyatakan kekhawatiran yang mendalam tentang kegiatan nuklir Iran,” ungkap seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Pertemuan di Washington mengikuti perundingan pekan ini antara Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan dan mitranya dari Israel.



“Delegasi Israel menekankan kebebasan beroperasi terhadap Iran sesuai keinginan mereka,” ujar sumber itu kepada Reuters, berbicara tanpa menyebut nama.





Ketika Presiden AS Joe Biden mengeksplorasi kemungkinan kembalinya AS ke kesepakatan nuklir 2015 untuk menahan program nuklir Iran yang ditinggalkan pendahulunya Donald Trump, Israel meningkatkan seruan untuk lebih banyak pembatasan yang akan diberlakukan pada teknologi dan proyek sensitif Iran.



Menajamkan peringatan Israel, Menteri Intelijen Israel Eli Cohen mengatakan perang pasti akan terjadi jika Amerika Serikat dan kekuatan lain mencapai apa yang dianggap Israel sebagai kesepakatan nuklir baru yang buruk dengan Iran.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More