Menlu Inggris Bertemu Menkes RI Bahas Antisipasi Hadapi Pandemi Berikutnya

Rabu, 07 April 2021 - 18:36 WIB
Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab mengatakan bahwa mengalahkan pandemi adalah sebuah upaya global yang membutuhkan inovasi, kemitraan dan determinasi, dan Inggris memimpin dalam hal ini. Ia menambahkan bahwa Inggris telah berkomitmen memberikan 1,3 miliar Poundsterling (setara Rp 26 triliun) untuk mengakhiri pandemi ini sesegera mungkin – termasuk 829 juta Poundsterling (setara Rp 16,5 triliun) untuk pengembangan dan pendistribusian vaksin-vaksin baru, perawatan serta tes.

“Itu termasuk donasi senilai £548 juta (setara Rp 11 triliun) untuk inisiatif COVAX, yang diketuai bersama (Co-Chair) oleh Menlu Indonesia Retno Marsudi - yang saat ini mendistribusikan vaksin guna menyelamatkan nyawa di Indonesia termasuk mereka yang paling membutuhkannya seperti petugas tenaga kesehatan, lansia dan masyarakat biasa lainnya,” ujar Raab.

Sementara itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa pandemi tidak dapat diakhiri dengan hanya satu negara yang bertindak sendiri, perlu kolaborasi yang baik dan kuat dari semua negara.

“Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi pandemi Covid-19. Vaksinasi sudah dimulai sejak Januari 2021 untuk kelompok prioritas warga negara Indonesia. Hari ini, kami memulai vaksinasi untuk semua diplomat dan penduduk asing,” tutup Budi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More