Jerman Kecam Politisasi Kunjungan Diplomat Mereka ke Markas FPI

Senin, 21 Desember 2020 - 17:24 WIB
Diplomat dari Kedutaan Besar Jerman di Jakarta mendatangi markas FPI pada 19 Desember 2020. Foto/SINDOnews.com
JAKARTA - Kedutaan Besar Jerman mengecam politisasi kunjungan diplomat mereka ke markas FPI oleh pihak manapun. Kedubes Jerman juga mengatakan bahwa kunjungan diplomat mereka ke markas FPI adalah inisiatif pribadi.

Kedubes Jerman menyatakan, kunjungan diplomat mereka ke markas FPI semata-mata hanya untuk mendapatkan gambaran tersendiri mengenai situasi keamanan terkait dengan demonstrasi yang berlangsung pada hari Jumat lalu. Ini karena demonstrasi juga dapat melintasi kawasan kedubes Jerman.

"Pegawai tersebut bertindak atas inisiatif sendiri tanpa koordinasi dengan pihak kedutaan," ucapnya dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Senin (21/12/2020). ( )

"Kedutaan menghargai hubungan bilateral yang sangat baik dan kerja sama yang erat dengan Indonesia dan sama sekali tidak mencampuri urusan internal Indonesia. Kami telah berkomunikasi dengan otoritas Indonesia yang berwenang untuk perihal ini dan meyakini bahwa kasus dapat diperjelas untuk semua pihak," sambungnya.

Mereka mengatakan bahwa Jerman tetap teguh berada di sisi mitra-mitra Indonesia dan mendukungnya dalam mempromosikan toleransi antaragama dan upaya deradikalisasi. "Hal ini juga telah kami tegaskan dalam pembicaraan dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada 20 Desember 2020," tukasnya.
(esn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More