Unik, Meski Tak Punya Lautan Negara-negara Ini Memiliki Angkatan Laut

Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:30 WIB


Rwanda memiliki patroli Angkatan Laut kecil di Danau Kivu yang terletak antara Rwanda dan Republik Demokratik Kongo. Rwanda terlibat dalam Perang Kongo Kedua, yang dimulai pada Agustus 1998 di Republik Demokratik Kongo (sebelumnya disebut Zaire), dan secara resmi berakhir pada Juli 2003 ketika Pemerintah Transisi Republik Demokratik Kongo berkuasa. (Lihat grafis: Film The Social Dilemma Membuat Facebook Tersinggung)

8. Serbia



Setelah perpecahan dengan Montenegro, Serbia menjadi negara yang terkurung daratan. Montenegro, yang wilayahnya terletak di tepi Laut Adriatik, telah mewarisi hampir semua komponen angkatan laut dari bekas persatuan. Namun Serbia tidak dibiarkan tanpa properti angkatan laut sama sekali.

Serbia mewarisi armada patroli sungai dan kapal serbu yang beroperasi di Sungai Danube. Saat ini Armada Sungai dari Angkatan Bersenjata Serbia berfungsi sebagai angkatan laut nyata, dengan semua pangkat dan posisi angkatan laut yang jauh lebih besar dan kompleks. (Baca juga: Pelayaran Sungai Tersibuk di Dunia)

9. Kazakhstan



Seperti halnya dengan Azerbaijan, negara ini juga memiliki Angkatan Laut yang beroperasi di Laut Kaspia. Angkatan Laut ini berdiri secara resmi pada 2003. Hingga hari ini jumlah personel Angkatan Laut dari negara ini mencapai 3.000 orang. (Baca juga: Islam Akan Jadi Juara Dunia dengan Jalannya Sendiri seperti GGG)

Armada Angkatan Laut Kazakhstan berjaga-jaga di sepanjang Laut Kaspia agar tak ada penyusup masuk lewat perairan. Saat ini Kazakhstan memiliki satu kapal dengan senjata misi. Untuk memperkuat wilayah lautan, Kazakhstan juga memiliki dua jet tempur Sukhoi Su-27 yang merupakan pesawat jet tempur buatan Rusia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More