Unik, Meski Tak Punya Lautan Negara-negara Ini Memiliki Angkatan Laut

Minggu, 11 Oktober 2020 - 05:30 WIB
Pasukan ini bertanggung jawab untuk wilayah danau yang masih merupakan bagian dari negara. Salah satunya mengawasi dan menangani jika terjadi kasus pencurian ikan di sana. (Baca juga: 219 Tahanan Kabur dari Penjara di Uganda, Beberapa Bawa AK-47)

5. Bolivia



Sejak terbentuk kurang lebih 140 tahun lamanya, anggota angkatan laut Bolivia tidak bisa beroperasi di lautan. Sebelumnya, Bolivia masih memiliki garis pantai setidaknya sepanjang 240 kilometer. Namun, sejak 1884, pantai tersebut hilang akibat adanya Perang Pasifik. (Baca juga: Siarkan Langsung Menit-menit Akhir Ajal Pasien Covid-19, TV Bolivia Dihujat)

Akibatnya, angkatan laut mereka tidak lagi bisa mengarungi lautan dan sebagai gantinya mereka hanya ditugaskan di wilayah perairan darat seperti sungai dan danau yang ada di wilayah negaranya. Pada 1963, pemerintah setempat mendirikan Armada Bolivia yang kemudian diubah menjadi Angkatan Laut Bolivia pada 1966.

6. Republik Afrika Tengah



Republik Afrika Tengah memiliki jumlah angkatan laut kecil. Ini disebut Batalion Kedua Pasukan Darat dan berpatroli di Sungai Ubangi. Bahkan, staf wilayah di Bouali dipindahkan ke Kota Mongoumba, yang terletak di dekat sungai.

Kota ini sebelumnya telah dijarah oleh pasukan dari MLC, yang telah melintasi perbatasan. Pasukan patroli sungai ini memiliki sekitar seratus personel dan mengoperasikan tujuh kapal patroli. (Lihat grafis: Iran, Turki, dan Qatar Bisa Lawan Blok Israel-Teluk)

7. Rwanda
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More