Kehidupan Rakyat Iran Tetap Normal Meski Diserang Israel, Mengapa?

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:10 WIB


Kementerian Olahraga dan Pemuda juga mengonfirmasi bahwa semua acara olahraga akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, menyampaikan rasa terima kasih kepada angkatan bersenjata Iran karena telah memastikan keamanan.

Perusahaan Penyulingan Minyak Teheran menepis rumor tentang serangan Israel terhadap fasilitasnya. "Tidak ada serangan terhadap kilang minyak, dan operasi berjalan seperti biasa," kata Shaker Khafaei, Kepala Hubungan Masyarakat perusahaan tersebut.

Sementara itu, pasar saham dibuka dengan catatan positif setelah beberapa hari mengalami penurunan, naik 9.732 poin pada perdagangan awal.

Setelah mencapai rekor tertinggi 680.000 rial di pasar terbuka dalam beberapa hari terakhir, dolar jatuh terhadap mata uang Iran menjadi sekitar 650.000 rial pada tengah hari Sabtu.

"Sejak dini hari, kami tidak melihat lonjakan signifikan dalam konsumsi bensin. Kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan dan kekuatan angkatan bersenjata kami membuat tidak ada yang terburu-buru ke pom bensin, sehingga malam di pom bensin menjadi tenang," kata juru bicara Serikat Pekerja Pompa Bensin Reza Navaz, yang menekankan kegagalan rezim Israel dalam "operasi psikologis."

Ia mengatakan bahwa berkat upaya angkatan bersenjata dan keamanan yang berlaku, jaringan pasokan dan distribusi bahan bakar terus beroperasi seperti biasa.

Kedutaan Besar Rusia di Teheran juga merilis sebuah pernyataan. "Situasi tetap tenang di ibu kota (Teheran) dan kota-kota besar lainnya. Kedutaan Besar dan lembaga-lembaga Rusia lainnya tetap menjalankan kegiatan seperti biasa, tanpa ada laporan cedera pada warga negara Rusia," demikian keterangan Kedutaan Besar Rusia untuk Iran.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More