Israel Rilis Video Istri Bos Hamas Yahya Sinwar Bawa Tas Mewah Rp494 Juta, Propaganda Zionis?

Senin, 21 Oktober 2024 - 09:36 WIB
"Sinwar dan putranya naik turun, melengkapi diri mereka dengan piring berisi makanan, air, bantal, layar plasma, kasur, dan produk lainnya untuk tinggal lama," katanya.

Hamas menepis pernyataan Hagari yang menyatakan bahwa Sinwar telah bersembunyi dan memprioritaskan kesejahteraan keluarganya daripada warga Gaza lainnya sebagai "kebohongan terang-terangan".

"Panglima Yahya Sinwar menjadi martir setelah secara heroik terlibat dalam pertempuran, setelah memimpin pertempuran terbesar dalam sejarah rakyat Palestina kami," bunyi pernyataan Hamas.

Juru bicara militer Israel lainnya, Avichay Adraee, mengunggah tangkapan layar istri Sinwar di dalam terowongan sambil memegang tas tangan hitam di samping gambar tas Hermès Birkin yang dijual.

“Apakah istri Sinwar memasuki terowongan bersamanya pada tanggal 6 Oktober, sambil membawa tas Birkin yang diperkirakan berharga sekitar USD32.000?!” tulisnya di X.

“Meskipun penduduk Gaza tidak memiliki cukup uang untuk membeli tenda atau kebutuhan pokok, kita melihat banyak contoh kecintaan khusus Yahya Sinwar dan istrinya terhadap uang," lanjut dia.

Militer Israel tidak menjelaskan bagaimana rekaman video buram itu diperoleh atau dibuat, mengesankan bahwa itu menjadi alat propaganda untuk menjatuhkan citra martir Sinwar.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More