7 Pasukan Israel Tewas dalam Pertempuran Tatap Muka dengan Hizbullah

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:09 WIB
Insiden tersebut memengaruhi pasukan Brigade Golani Israel.

Hizbullah telah melancarkan ratusan serangan balasan terhadap wilayah pendudukan dan pasukan Israel yang mencoba menyerang Lebanon sejak Oktober lalu, ketika rezim tersebut mulai mengintensifkan serangan mematikannya terhadap negara tersebut. Eskalasi sejauh ini telah merenggut nyawa lebih dari 2.300 orang Lebanon.

Hizbullah merilis video yang menunjukkan pengerahan rudal canggih Qader-2 terhadap kota Tel Aviv di wilayah Palestina yang diduduki.

Pada hari Rabu, gerakan tersebut juga menargetkan perkumpulan pasukan Israel di pemukiman ilegal Khallet Warda, Misgav Am, dan kelompok lain di Wadi Hounin dengan rentetan roket, selain membombardir kota Safed.

Sementara itu, para pejuang Hizbullah menghadapi dua pesawat nirawak Israel, yang telah menyerbu wilayah udara selatan Lebanon, dengan rudal permukaan-ke-udara, yang memaksa mereka terbang kembali ke wilayah yang diduduki.

Pada hari Selasa, Wakil Sekretaris Jenderal kelompok tersebut Sheikh Naim Qassem menggarisbawahi pentingnya perlawanan dalam menghadapi rezim tersebut, dengan menegaskan, "Israel dan mereka yang berada di belakangnya melancarkan perang dan melakukan pembantaian, sehingga kami tidak punya pilihan selain mengambil sikap."

"Hizbullah tidak akan dikalahkan karena mereka memiliki tanah dan karena para pejuangnya adalah para martir yang tidak menerima apa pun kecuali kehidupan yang terhormat. Tentara Anda sekarang telah dikalahkan dan akan dikalahkan lebih banyak lagi," tambahnya, dilansir Press TV.
(ahm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More